Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Halftone-Interlocking adalah salah satu rahasia terbaik dari sablon menakjubkan dan teknik pemisahan warna artistik lainnya

 Ya, ini adalah teknik khusus yang menurut pengalaman saya adalah cara terbaik untuk "memadukan" 2 tinta menjadi satu, baik dalam desain gradien langsung atau dalam pemisahan proses simulasi tingkat lanjut. Hal ini relatif mudah untuk dipelajari dengan 2 warna, tetapi lebih rumit dengan 3, 4, 5, dst.. Dengan 2 warna pada dasarnya Anda hanya membalikkan salah satu pemisahan sebelum Anda RIP dan kemudian membalikkannya kembali.. tapi ini memerlukan akses ke gambar RIP Anda.



Interlocking Halftones benar-benar diabaikan di seluruh industri percetakan, dan kadang-kadang hanya digunakan dalam desain atau cara artistik lainnya dalam pola halftone yang sangat besar, namun dalam pencetakan khususnya sablon, hal ini menciptakan gradien dan transisi antar warna yang indah dan alami, sekaligus mencegah warna bawah memiliki sebuah efek pada gradien (terlihat memudar dengan flamenco dengan sudut yang sama membiarkan kemeja atau alas dll masuk melalui lubang).


Jadi Anda dapat melakukan kompromi setidaknya dengan menempatkan satu layar dengan offset 45 derajat dari yang lain... jadi jika Anda menggunakan 22,5 derajat untuk satu warna, gunakan 67,5 untuk warna lainnya... Anda masih akan memiliki beberapa lubang antara titik-titik dan titik-titik yang tumpang tindih, tetapi paling tidak Anda dapat memiliki dua layar yang diatur ke sudut dan persentase tumpang tindih yang sama (gradiennya sama tetapi terbalik)... dan memberikan jenis pola roset/bintang non-moire di titik-titik tempat mereka menyeberang. Sayangnya tidak ada cara untuk membuat titik-titik yang saling bertautan dengan sebagian besar perangkat lunak RIP, hanya satu atau dua di luar sana yang memiliki fitur ini, dan dalam metode output default dari program seperti Illustrator Anda tidak dapat menggunakan halftone Anda sehingga Anda memiliki "buta-rip". Mengatur sudut seperti yang disebutkan di atas adalah hal terbaik yang bisa Anda dapatkan, kecuali Anda mengelabui pemisahan gradien dengan menumpuknya lebih banyak, sehingga mungkin membuat dua lapisan dan keluaran terpisah.



Anda juga ingin menyadari titik-kerugian/keuntungan atau kurva titik-respons Anda dan mengompensasinya dengan warna yang lebih terang/gelap, pastikan untuk menyeimbangkan ke arah di mana warna yang lebih gelap akan memiliki efek yang lebih besar saat itu. keuntungan/pengisian.... jadi ada beberapa cara untuk bekerja baik dalam vektor gradien atau pemisahan untuk mengimbanginya tetapi itu topik yang sedikit lebih kompleks.


Sebenarnya saya tidak yakin apakah Anda dapat secara manual membuat pola halftone dari gradien Anda di ilustrator, jika bukan satu-satunya cara untuk membuat halftone vektor adalah dengan plugin tertentu seperti yang tersedia dari Astute Graphics yang disebut Phantasm CS, mereka mungkin memiliki Phantasm CC sekarang. ..tetapi jika Anda membuat warna pemisahan gradien dalam hitam dan putih, lalu impor ke Photoshop, rasterisasi ke 1200dpi, masuk ke skala abu-abu, (pastikan ilustrator dalam mode RGB dan hitam putih yang Anda gunakan adalah hitam putih murni ... sama halnya dengan import ke Photoshop, dalam mode RGB lalu masuk ke greyscale), jangan import dengan anti-aliasing juga, pastikan tidak dicentang... terkadang Anda dapat menyalin karya seni Anda dari ilustrator, lalu di photoshop buka dokumen baru dan akan memiliki ukuran salinannya, jadi centang saja anti-alias dan atur DPI ke 1200, setelah diimpor (ini adalah pemisahan satu per satu, jadi gradien Anda di ilustrator seharusnya disetel ke hitam dan putih, atau putih menjadi hitam untuk setiap pemisahan, buat dua lapisan atau dokumen baru dll)... jadi tempelkan ke photoshop sebagai piksel atau buka dokumen untuk rasterisasi, dan setelah masuk ke skala abu-abu, lalu pilih bitmap, lalu pastikan itu mengatakan input 1200 dpi, output 1200 dpi, agar sesuai dengan apa yang Anda rasterisasi dan memiliki resolusi yang memadai untuk halftone yang bersih dan tajam, yang merupakan pilihan Anda yang lain setelah mengatur input/output, atur menu ke halftone, lalu tekan ok, lalu pilih frekuensi Anda - misalnya 50 LPI (Garis Per Inci) untuk perpaduan kualitas tinggi yang bagus atau gunakan 30 LPI untuk titik berukuran lebih besar, dll, apa pun yang Anda suka atau gunakan. Selanjutnya pilih sudut misalnya 22,5 derajat (pertengahan antara 0 dan 45, hal ini dilakukan karena alasan HVS tertentu (sistem visual manusia) ). Selanjutnya Anda akan memilih bentuk titik, saya suka menggunakan titik bulat. Jadi Anda menekan ok, dan ini akan mengubah gradien skala abu-abu menjadi halftone.


Selanjutnya Anda akan membuka pemisahan gradien lainnya (warna campuran yang berlawanan dari gradien dua warna Anda), atau menyalinnya dll.. tetapi lakukan dengan ukuran dan metode yang sama membawanya dari vektor di ilustrator ke raster di photoshop, hanya sebelumnya Anda mengonversi ke bitmap, Anda akan memilih Gambar> Penyesuaian> Balikkan, atau Kontrol-I, lalu konversikan ke halftone (menggunakan semua pengaturan, resolusi, LPI, sudut halftone, dan bentuk yang sama, dll), lalu setelah konversi Anda akan pergi ke Image> Mode> Greyscale, (tekan ok untuk rasio yang ditanyakan), lalu tekan Control-I atau Image>Adjustments> Invert untuk mengembalikannya ke format positif asli, hanya sekarang Anda akan mendapatkan yang terbalik- gradien halftone yang saling bertautan untuk warna pemisahan Anda yang lain.


Jika Anda menyimpannya masing-masing sebagai gambar bitmap atau skala abu-abu dan mengimpornya ke ilustrator, Anda dapat mengaturnya ke warna dengan contoh titik yang saya yakini dan periksa untuk melihat apakah keduanya saling bertautan untuk memastikan semuanya sejajar, mungkin menggunakan tanda registrasi selama proses berlangsung.


Ini seharusnya jauh lebih mudah dari semua itu, tapi sayangnya perusahaan grafis tidak benar-benar mendesain perangkat lunak mereka dengan mempertimbangkan teknik sablon tertentu, oleh karena itu ada alasan untuk melakukan metode, skrip, tindakan, plugin, dan program mandiri lainnya untuk hal-hal tertentu. berbagai keperluan cetak dan industri lainnya.



Bagi saya, Halftone-Interlocking adalah salah satu rahasia terbaik dari sablon menakjubkan dan teknik pemisahan warna artistik lainnya.


Saya senang saya bukan satu-satunya yang berpikir untuk melakukan hal ini dan melihat manfaat di baliknya dalam pengalaman dunia cetak nyata. Saya telah mencetak segala macam cara dan saling mengunci memberikan hasil yang luar biasa di banyak variabel dalam prosesnya.


Di CorelDraw Anda mungkin bisa melakukan rasterisasi gradien pemisahan Anda tanpa harus pergi ke photopaint, dan hanya mengkonversi ke bitmap dengan halftone seperti dijelaskan di atas untuk setiap pemisahan kemudian setelah Anda dapat mengklik kiri contoh transparansi/tanpa isi dan klik kanan warnanya tinta dan ini akan membuat bitmap monokrom menjadi halftone sehingga diwarnai dengan benar untuk dilihat.. tapi tetap saja ini tidak mudah.


Pada dasarnya untuk membahas ini lagi, untuk halftone dasar 2 warna yang saling bertautan...


-Anda perlu mengonversi secara manual ke halftone RIP untuk setiap pemisahan...


-Untuk Warna 1 Anda memilih pengaturan dan RIP...


-Untuk Warna 2 anda INVERT pemisahan greyscalenya terlebih dahulu,


-kemudian untuk warna 2 anda pilih setting yang sama seperti warna 1 dan RIP,

-kemudian untuk warna 2 anda balikkan kembali seperti semula.




Halftone "Terkunci Terbalik" seperti yang saya sebut adalah salah satu teknik yang paling sederhana ketika Anda memiliki gradien 2 warna yang sebenarnya atau untuk gambar skala abu-abu dll, di mana warna 1 menyatu dengan warna 2 dalam nilai yang sama tetapi berlawanan.


Metode interlocking lainnya terkadang hanya dilakukan dengan pencetakan berlebih satu pola halftone di atas isian bentuk padat dari pola lain yang biasanya berwarna lebih terang, dan metode lainnya adalah dengan mengisi ambang batas satu pemisahan yang benar-benar gelap untuk semua nilai kecuali nol, tetapi menggunakan yang sebenarnya. pilihan halftone dari warna lain Anda akan memotongnya dari warna yang terisi, meninggalkan bentuk yang saling bertautan.


Saya berharap hal ini tidak terlalu rumit untuk mencapai interlocking tetapi itulah sebabnya saya membuat cara otomatis di Corel dan Photoshop untuk melakukannya, dan hanya mengubahnya menjadi tombol sehingga prosesnya menjadi satu klik sederhana bahkan untuk pemisahan multi-warna yang rumit.


Saat ini saya sedang mengerjakan metode yang mengambil layar pemisahan interlock halftone yang sudah jadi dan kemudian melakukan kompensasi dot-gain/loss langsung pada pola titik gambar aktual akhir, karena interlocking multi-warna (lebih dari 2) dapat menghasilkan halftone yang sangat rumit. -pola.


Interlock dasar 2 warna serta multi-warna benar-benar memberikan jenis perpaduan terbaik... karena kami mencoba mensimulasikan/menciptakan kembali apa itu CONTONE - Transisi warna yang berkelanjutan, katakanlah sederhana hitam ke putih atau merah menjadi kuning, hitam dan putih akan menjadi abu-abu, merah dan kuning akan menjadi oranye, dsb... Di komputer atau dalam lukisan, dll, hal ini mungkin terus-menerus tercampur dalam berbagai corak transisi atau perpaduannya... dan dengan HALFTONE (menggunakan warna tunggal dan hanya mengubah bentuk dan ukuran, seperti teknik stippling atau teknik arsir garis atau garis silang, dll)... halftone mensimulasikan perpaduan pada mata manusia lagi karena HVS (Sistem visual manusia) kualitas pemrosesan seperti CSF (fungsi sensitivitas kontras) dan dari jarak yang cukup terdapat lowpass dan fungsi pengaburan lainnya pada dasarnya yang menjumlahkan bentuk dan menciptakan "perpaduan" yang semula kita miliki sebelumnya... misalnya pola bergaris hitam dan putih, atau kotak-kotak, atau titik-titik halftone hitam pada latar belakang putih dll, akan muncul warna abu-abu tertentu bila dilihat dari jarak yang tepat sehingga respons ketajaman visual dan CSF meneruskan sinyal ke dalam ruang visual mental kita sebagai perpaduan warna, bukan sebagai objek/bentuk/detail yang berbeda. Jadi jika kita memiliki Hitam dan Putih di atas latar belakang warna lain, atau Merah dan Kuning di atas putih dll, kita tidak ingin warna atau kumpulan bentuk lain mengganggu pencampuran/pengaburan karena ini akan memasukkan vektor atau titik warna lain ke dalam latar belakang warna tersebut. mencampur.


Mencapai perpaduan bentuk yang saling bertautan sempurna dan juga memperhitungkan perolehan/kerugian titik pada cetakan sebenarnya serta media, pencahayaan, dll..., yang untuk pencetakan dianalogikan dengan kompensasi Gamma dalam tampilan cahaya Contone langsung dari a monitor, tidak mudah tetapi setelah Anda memiliki beberapa metode dan mengerjakannya, Anda akan melihat hasilnya dan itu benar-benar seperti Anda memadukan cat atau warna atau bentuk apa pun bahkan dalam ukuran yang sangat besar... di situlah Anda Saya akan melihat beberapa metode ini dalam desain atau pencetakan tetapi sangat jarang dalam hafltone sebenarnya dari pencetakan gradien RIP, ada beberapa tekstur/pola yang tersedia dan terkadang dibuat dalam elemen desain vektor jadi menurut saya dari situlah asalnya, dan orang-orang membuatnya secara manual halftone dalam metode lain atau yang saya sebutkan di atas.


Semoga ini bisa membantu menjelaskan interlocking halftone dan mengapa Anda kesulitan mencapainya. Pendekatan khas yang digunakan kebanyakan orang adalah hampir tidak pernah memikirkan tentang bentuk, pola, dan campuran halftone sebenarnya dan hanya meletakkan semuanya pada sudut yang sama, lalu mengimbanginya dengan mendorong gradien pemisahan untuk mencoba membuat campurannya tumpang tindih, mungkin menumbuknya dengan terlalu banyak. banyak perolehan titik dan tekanan pada pers, dll... bekerja melawan variabel ketika kita harus membuat campuran bentuk titik yang tepat untuk memulai, seperti teka-teki gambar, hanya ada cara agar segala sesuatunya cocok secara alami bersama. Saya juga ingin menjelaskannya karena Anda tidak akan memasang ubin di lantai kotak-kotak dengan menempatkan semua ubin hitam di atas ubin putih, Anda membuatnya saling bertautan jadi inilah yang berfungsi dengan baik dalam penempatan dan pencampuran pola halftone juga, di faktanya dengan titik bulat Photoshop, 50% wilayah akan memiliki tampilan kotak-kotak. Warna merah yang dicetak seperti ini mungkin akan menghasilkan sedikit keuntungan, tetapi menempatkan warna kuning buram di atasnya akan membantu untuk mendapatkan keuntungan dalam arah yang berlawanan dan keduanya jika dilihat dari kejauhan akan memberikan warna simulasi campuran oranye yang bagus.


Saya akan melihat lebih jauh apakah ada cara untuk mengonversi secara manual dan menjalankan "Proses Gambar Raster" Anda di ilustrator secara langsung, tetapi sejauh yang saya tahu itu tidak mengizinkan hal ini dalam proses konversi bitmap. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang ini, silakan bertanya, karena saya yakin Anda tahu bahwa Halftone Interlocking adalah salah satu teknik favorit saya yang telah saya gunakan selama 4 atau 5 tahun terakhir dan mencobanya. metode sejak tahun 2008 seperti offset 45 derajat, telah menerapkannya dalam otomatisasi pemisahan dan program RIP untuk Corel dan Adobe, dan merupakan subjek mendalam dalam penelitian dan pengembangan saya yang sedang berlangsung di bidang ini, serta telah melihatnya berhasil. tak terhitung jumlahnya selama bertahun-tahun, begitu pula ketika mencetaknya sendiri secara manual atau otomatis, dan di toko percetakan lain di seluruh dunia sekarang menggunakan teknik ini baik secara manual maupun di alat dan program.


Selamat bersenang-senang!:)




--- Baru saja memeriksanya dan saya kira Anda bisa menggunakan efek raster "Color Halftone" di Illustrator yang diterapkan ke versi gradien "Pemisahan" Anda, di mana satu warna berwarna hitam dan yang lainnya putih, dan cari tahu pikselnya- rasio ukuran, tetapkan semua sudut, lalu Anda dapat membalikkan gradien pemisahan lainnya dan membalikkannya kembali setelah menerapkan efek halftone, atau mengubah efek halftone menjadi vektor dengan menelusuri hitam dan putih, lalu Anda dapat mengatur warnanya kembali dengan warna spot yang Anda miliki. Secara keseluruhan masih agak rumit dan bagian tersulit dalam menggunakan efek halftone warna adalah Anda perlu menentukan resolusi yang Anda gunakan, radius piksel menentukan LPI. Semoga ini bisa membantu mengarahkan Anda ke arah yang benar dan memberi Anda beberapa metode berbeda untuk dicoba.... Saya kira tidak satupun dari mereka yang sangat mudah dibandingkan dengan hanya mengeluarkan halftone Anda melalui RIP, Anda harus yakin bahwa salah satu pemisahan di gradien setidaknya untuk 2 warna, dapatkan operasi invert-rip-invert. Pengoperasiannya sederhana, namun mendapatkan akses ke pemisahan Anda sebelum dan sesudah RIP tidak selalu sederhana.


Anda Bisa diaplikasikan dengan Software CorelDraw . Bisa dipelajari Video dibawah ini



Posting Komentar untuk "Halftone-Interlocking adalah salah satu rahasia terbaik dari sablon menakjubkan dan teknik pemisahan warna artistik lainnya"